0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ASN Dinsos Galau, Tabungan di Bank Jateng Takut Hilang

Ine Marliah (kanan), usai melapor ke Polres Sragen (agung widodo)

Sragen — Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Sosial (Dinsos) Sragen resah. Ini terjadi lantaran kasus yang menimpa salah satu rekannya, Ine Marliah (45), yang tabungannya di Bank Jateng Cabang Sragen ludes karena ATM miliknya dibobol orang tak dikenal.

”Tentu saja dengan kejadian tersebut ASN menjadi tidak tenang, khawatir juga dengan uang tabungan yang ada di Bank Jateng,” kata Kepala Dinsos Sragen, Supriyatno, Rabu (19/4).

Supriyatno menyampaikan, kejadian tersebut membuat sejumlah ASN di Dinsos menjadi resah. Mengingat yang menjadi korban adalah salah satu jajarannya, Ine Marliah, yang juga menjabat sebagai Kasi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial.

Menurutnya, kasus ini memang baru  pertama kali. Dia berharap pihak Bank Jateng Cabang Sragen bisa menyelesaikan dan mengusut hilangnya uang milik anak buahnya tersebut.

Supriyatno menuturkan, bagi sebagian orang, nilai kehilangan sekitar Rp 11,4 Juta mungkin tidak terlalu besar. Namun bagi ASN untuk menabung sebanyak itu tentu juga butuh waktu berbulan-bulan. Pasalnya pendapatan yang diterima ASN tentu tidak banyak.

Terkait masalah itu  dia menghimbau agar ASN mengganti password pin ATM agar tidak disalahgunakan orang yang tidak tanggung jawab.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge