0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Matangkan Taktik Jelang Hadapi PPSM

Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kompetisi kasta Liga 2 resmi dimulai, Rabu (19/4), klub Persis Solo pun memasuki persiapan tahap akhir sebelum melakoni partai pertamanya. Laskar Sambernyawa dijadwalkan menjamu PPSM Magelang di Stadion Manahan, Sabtu (22/4) sore.

“Waktu persiapan efektif tinggal dua hari, praktis hanya taktik permainan serta bagaimana cara membuat gol menjadi fokus kami saat ini. Transisi permainan, kolektivitas secara umum juga sudah berjalan baik,” ungkap Widyantoro, Rabu (19/4).

Hanya saja, skuad Persis cukup terganggu dengan sejumlah pilar yang harus absen karena cedera. Tiga punggawa dipastikan melewatkan laga perdana besok yakni Akbar Riansyah, Bakori Andreas, dan Tri Handoko. Baik Persis maupun PPSM memiliki kesempatan menjajal rumput Manahan, sehari menjelang kick-off atau Jumat (21/4) besok.

“Saya akan maksimalkan pemain penggantinya,” tandas pelatih yang akrab disapa Wiwid ini.

Taktik dan strategi menjadi menu utama yang dimatangkan pemain di bawah arahan pelatih kepala, Widyantoro. Rangkaian uji coba serta latihan rutin telah ditempuh Bayu Andra dan kawan-kawan. Pematangan taktik permainan pun menjadi fokus Persis, demi mewujudkan kemenangan atas PPSM di laga pertama besok.

Dalam simulasi di sebuah uji coba menjelang laga kontra PPSM, formasi 4-4-2 diterapkan Persis. Kiper Agung Prasetyo tetap berada di bawah mistar gawang dengan ban kapten di lengannya. Dua tembok berada di depannya duet Gufron dan Ikhwan Ciptady. Bek sayap ditempati Andrea Oriza, serta Soni Setiawan yang menggantikan Akbar Riansyah.

Lini tengah diisi empat gelandang petarung yakni Bayu Andra, Wahyu Fitrianto, serta Bayu Nugroho dan Dedi Cahyono di sektor sayap. Ujung tombak dipercayakan pada duet Tri Handoko dan Joko Prayitno.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge