0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Karanganyar Buru Tahanan Polres Malang

Polres Karanganyar membantu mencari tahanan kabur Polres Malang ()

Karanganyar — Kaburnya belasan tahanan Polres Malang memaksa aparat kepolisian memburu mereka di manapun berada, termasuk di wilayah Karanganyar. Apalagi terindikasi para buron itu lari ke barat atau masuk wilayah Jawa Tengah.

“Razia ini menindaklanjuti indikasi itu. Semua pengguna kendaraan bermotor dari timur ke barat terutama di jalur utama dan perbatasan, diperiksa. Jangan sampai tahanan kabur itu melenggang dari pengamatan polisi,” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko kepada wartawan di sela pemeriksaan kendaraan dan pengemudi di depan Gedung Wanita Karanganyar, Jl KH Wachid Hasyim, Rabu (19/4).

Berbekal gambar belasan tahanan buron, aparat dari Satlantas, Provost dan Sabhara mencocokkannya dengan wajah pengendara. Beberapa diantaranya terpaksa diminta melepas helm supaya petugas bisa lebih leluasa mengamati wajah. Hal serupa diterapkan pada pengemudi dan penumpang mobil, dimana kaca jendela diminta dibuka.

Dalam kesempatan itu, razia juga menyasar pelaku tindak kriminal pencurian sepeda motor, spesifikasi ranmor diubah dan pengendara tanpa helm. Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, terdapat banyak lokasi perlintasan antarprovinsi di Karanganyar. Di jalur utama adalah Tawangmangu-Magetan dan Karanganyar-Sragen-Ngawi. Sedangkan jalur alternatif di Jenawi-Magetan.

“Perbatasan di pelosok juga diberlakukan pemerikaaan semacam ini,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge