0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishub Persiapkan Kantung Parkir Bagi Tamu Peresmian Pasar Klewer

Pasar Klewer segera diresmikan (dok.timlo.net/indira jayendra iswari)

Solo — Sedikitnya 500 tamu undangan bakal menghadiri peresmian Pasar Klewer, Jumat (21/4) mendatang. Guna mengakomodir ratusan tamu undangan, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menyiapkan sejumlah kantong parkir di beberapa titik.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinas Perdagangan. Ada 500 tamu undangan terdiri dari VVIP, VIP, dan lainnya. VIP itu jajaran Walikota dan Bupati se-Jawa Tengah, plus beberapa VIP rombongan RI 1,” kata Kepala Bidang Perparkiran Dishub Solo, M Usman, Rabu (19/4).

Dijelaskan Usman, untuk tamu parkir VVIP (rombongan RI 1) difasilitasi oleh TNI dan Kepolisian. Pihaknya hanya bertugas menyiapkan kantung parkir untuk VIP dan Non VIP saat peresmian nanti.

“VIP di Taman Parkir I dan II Alun-Alun Utara. Non VIP di Taman Parkir Pasar Klewer di dalam Alun-Alun Utara. Kalau tidak muat bisa pakai dilahan parkir Pusat Grosir Solo,” jelas Usman.

Sekadar informasi, rangkaian peresmian Pasar Klewer akan berlangsung selama dua hari mulai Jumat (21/4) – Sabtu (22/4). Diramaikan dengan rangkaian acara Kirab Pedagang pada Jumat (21/4) mulai pukul 09.00-10.00 WIB. Dilanjutkan peresmian oleh RI 1 pukul 10.00 WIB danĀ  pentas wayang kulit mulai pukul 19.30-selesai. Acara berlanjut di hari Sabtu (21/4) malam, yang akan menggelar doa bersama oleh para pedagang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge