0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

CR7 Telah Koleksi 100 Gol di Liga Champions

Cristiano Ronaldo (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Super star Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan prestasi luar biasa. Pesepakbola Portugal ini baru saja menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di ajang Liga Champions Eropa.

Adalah hattrick yang dicetaknya ke gawang Bayern Muenchen dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (19/4) dini hari. Dalam laga ini, Madrid menang 4-2 sekaligus lolos ke semifinal dengan agregat 6-3 atas Bayern.

Dengan demikian, Ronaldo memerlukan 137 penampilannya di Liga Champions untuk membuat koleksi 100 golnya, dengan rincian Manchester United (15 gol) dan Madrid (85). Seperti dilansir Opta, gol pertamanya di Liga Champions adalah saat menghadapi AS Roma di saat dia masih memperkuat MU pada 2007.

Dengan torehan ini, Ronaldo mengungguli rivalnya, Lionel Messi. Striker Barcelona itu baru mengoleksi 94 gol dari 114 laga. Sebelumnya La Pulga juga kalah lebih dulu ketika Ronaldo jadi yang pertama mencetak 100 gol di semua kompetisi klub Eropa (termasuk di Piala Super Eropa dan kualifikasi Liga Champions).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge