0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Siswa SMK Latihan Safety Riding

Safety riding di SMK Kristen 2 Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen 2 Surakarta latihan safety riding di sekolah setempat, Rabu (19/4). Pelatihan safety riding diselenggarakan oleh SMK Kristen 2 Solo bekerjasama PT Astra Internasional Tbk Honda dan Satlantas Polresta Surakarta.

“Bersama dengan latihan itu, bekerja sama dengan Honda, dibentuk  Komunitas Keselamatan Sekolah (KKS) SMK Kristen 2 Surakarta, sekaligus pelantikan kepengurusannya,” ungkap Kepala SMK Kristen 2 Surakarta, Wijanto kepada wartawan di sela-sela acara.

Pada kegiatan safety riding, menurut Wijanto, materi yang diberikan meliputi praktek menggunakan motor dengan benar dan aman. Yaitu harus mengenakan helm, jaket, sarung tangan serta kondisi sepeda motor harus sesuai standar.

Intruktur Safety Riding PT Astra Internasional Tbk Honda Regional Jawa Tengah, David Kurniawan mengemukakan, Sekolah Safety Riding Mandiri yang nantinya menjadi Safety Culture School ini hanya ada di Jawa Tengah. “Di dalamnya dibentuk KKS. KKS itu memiliki tugas mengajarkan safety riding di sekolah,” jelas David.

Kepala SMK Kristen 2 Surakarta Wijanto berharap hadirnya KKS mampu menjadi pelopor keselamatan di lingkungan sekolah. “Jadi ke depan akan ditertibkan, sepeda motor yang boleh parkir di sekolah harus memenuhi standar. Jika didapati ada motor yang tidak standar, maka diberi waktu dua minggu untuk menstandarkan jika ingin parkir di dalam sekolah,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge