0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minimalisir Perceraian, PKS Solo Gelar Pembekalan Konselor

Pembekalan Konselor Rumah Keluarga Indonesia (RKI) tingkat Provinsi Jawa Tengah (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Meminimalisir kasus perceraian yang marak terjadi, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kota Solo menggelar kegiatan Pembekalan Konselor Rumah Keluarga Indonesia (RKI) tingkat Provinsi Jawa Tengah di Solo, akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pembicara, diantaranya Ustaz Cahyadi Takariawan, Dr Warih Andan SpKj dan Ida Nur Laila SSi Apt.

“Mereka merupakan para ahli di bidang pembinaan keluarga,” terang Ketua DPD PKS Kota Surakarta, Abdul Ghofar Ismail, Selasa (19/4).

Sebanyak 56 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Mereka hadir bersama pasangan masing-masing supaya materi yang diberikan dapat di aplikasikan dalam kehidupan rumah tangga pasangan tersebut.

“Materi yang diberikan mulai dari therapy spiritual, spiritual membangun rumah tangga hingga praktek konseling,” terang Ghofar.

Sementara, Ketua Panitia, Tin Zulaeha mengatakan, tujuan dari diadakan acara ini adalah untuk  memberi bekal bagi para konselor di daerah masing-masing.

“Harapannya, mereka lebih siap terjun mendampingi masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Termasuk, masalah rumah tangga yang dihadapi,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge