0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Program Keagamaan MAN 1 Solo Dapat Kuota 48 Siswa

MAN 1 Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Surakarta mendapat jatah kuota sebanyak 48 siswa untuk Program Keagamaan. Mulai tahun ajaran 2017/2018 ini, MAN I Surakarta ditunjuk sebagai pelaksana Program Keagamaan oleh Kementerian Agama.

“MAN I Surakarta sebagai salah satu Madrasah Aliyah Progam Keagamaan (MAPK) dari 10 MAPK di seluruh Indonesia yang ditunjuk Kementerian Agama pada 1 April 2017 lalu,   telah menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB Online yang diikuti 139 peserta,” jelas Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan MAN I Surakarta Ali Muhson kepada wartawan, Solo, Rabu (19/4).

Ali mengatakan, kelebihan khusus yang diberikan kepada siswa MAN Program Keagamaan (PK) adalah Bahasa Arab dan Bahasa Inggris serta kemampuan membaca kitab-kitab, sebagai bekal pengembangan diri untuk membentuk intelektual muslim. “Di sini seluruh siswa mendapatkan pembinaan khusus dalam pendidikan regular dengan Kurikulum Khusus dan Pendidikan di Asrama yang didampingi tenaga-tenaga profesional,” jelasnya.

Secara nasional, menurut Ali, peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online mencapai 1.400 orang. Proses seleksi sudah selesai, tinggal menunggu pengumuman dari pusat. “MAN I Surakarta mendapat jatah kuota 48 siswa, dengan rincian 24 siswa putera dan 24 siswa puteri,” ujarnya.

Menurut Ali, selain MAN I Surakarta, ada sembilan MAN lain yang ditunjuk sebagai penyelenggara Program Keagamaan, diantaranya MAN I Yogjakarta, MAN I Jember, MAN Deanyar Jombang, MAN Kotobaru Padangpanjang, MAN Ciamis Darusalam, MAN 2 Mataram, MAN 3 Makasar, MAN 2 Samarinda, dan MAN 2 Martapura Kalimantan Selatan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge