0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

LIga Champions

Untuk Singkirkan Juve, Barca Incar Gol Cepat

Iniesta, pemain Barcelona (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Spanyol, Barcelona mengemban tugas berat untuk bisa membalikkan keadaan tertinggal tiga gol dari Juventus. Blaugrana menjamu Bianconeri dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions di Nou Camp, Kamis (20/4) dinihari nanti.

Barca kandas 0-3 pada pertemuan pertama di Turin pekan lalu. Dua gol Paulo Dybala dan satu lesakan Giorgio Chiellini, membuat Barca harus menang setidaknya 4-0 dalam laga di kandangnya nanti. Paham akan situasi ini, Barca pun mengincar gol cepat agar bisa menghidupkan peluang menyingkirkan Juve.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengatakan, jika ingin mengalahkan Juventus di leg kedua Liga Champions, Catalans harus mencetak gol cepat. Saat di babak 16 besar, Barcelona sempat tertinggal 4-0 di leg pertama melawan Paris Saint-Germain. Namun ketika di leg kedua mereka bisa membalikkan keadaan dan menang 6-1 di Camp Nou.

“Kami harus mencoba dan mencetak gol secepat mungkin, setelah itu kita lihat bagaimana pertandingan akan berjalan. Kami harus bersabar, kami juga harus tahu kapan menekan untuk membuat peluang bagi tim,” kata Iniesta kepada Foxsport, Rabu (19/4).

Gelandang elegan berusia 32 tahun ini, menambahkan tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Barcelona kecuali segera mencetak gol dan meminimalkan peluang mereka. Sebab, jika Barcelona tidak segera mencetak gol maka pemain bisa kehilangan fokus.

Leg pertama adalah hasil yang buruk bagi kami, karena kami tidak melakukan dengan benar. Kami memiliki potensi dan pemain yang bisa membalikkan keadaan, atau setidaknya kami mencoba,” tandas pemain asli produk La Masia ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge