0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Sengit, Madrid Singkirkan Bayern di Perempatfnal

Pemain Real Madrid rayakan kemenangan ()

Timlo.net — Real Madrid akhirnya sukses menyingkirkan Bayern Muenchen di ajang Liga Champions babak perempatfinal. Duel dua tim kuat Eropa ini harus ditentukan lewat perpanjangan waktu untuk kemenangan Madrid 4-2 di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) dinihari.

Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai. Kedua tim saling jual beli serangan demi mengamankan tiket ke semifinal. Terutama Bayern yang membutuhkan dua gol tanpa balas karena kekalahan di leg pertama. Bayern lebih dominan di awal pertandingan.

Tensi tinggi terus diperagakan kedua tim sepanjang babak pertama. Namun, skor kacamata masih menghiasi papan skor babak pertama. Usai turun minum, Bayern sempat mengurung pertahanan Madrid dan tak memberikan kesempatan bagi tuan rumah untuk mengembangkan permainan.

Usaha Die Roten akhirnya berbuah hasil di menit 53. Casemiro terlihat menjatuhkan Arjen Robben di kotak terlarang dan Robert Lewandowski berhasil menuntaskan tugasnya tanpa kesalahan. 1-0 Bayern unggul. Namun Madrid berhasil membalas di menit 76. Mendapat umpan lambung dari Casemiro, Cristiano Ronaldo tanpa kesalahan mengarahkan bola ke gawang Manuel Neuer.

Sayangnya, gawang Madrid kembali jebol Satu menit kemudian, setelah Sergio Ramos mencetak gol bunuh diri dan membuat Bayern kembali unggul dan agregat menjadi 3-3. Sial bagi Bayern, Arturo Vidal harus diusir wasit akibat kartu kuning kedua di menit 84. Bayern pun bermain dengan 10 orang. Skor 2-1 bertahan hingga waktu normal usai, dan harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu karena agregat 3-3.

Unggul jumlah pemain, dimanfaatkan betul oleh Madrid. Di babak perpanjangan waktu, Madrid baru menunjukkan kegarangannya. Dalam tempo lima menit, Ronaldo mampu mencetak tambahan dua gol dan melengkapinya menjadi hattrick pada menit 104 dan 109.

Marco Asensio menambah luka Bayern dengan tambahan satu golnya. Dia melewati adangan tiga pemain bertahan Die Roten sebelum mengelabui Neuer.

Bayern tak mampu berbuat apa-apa hingga peluit panjang dibunyikan. Madrid menang dengan skor 4-2 dan membuat agregat menjadi 6-3. Madrid pun berhak lolos ke semifinal, sementara Bayern harus pulang tertunduk lesu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge