0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Kakek Tewas Tenggelam Saat Mancing

Ilustrasi tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Thamrin (70), seorang kakek, warga Karang Rejo, kota Tarakan, Kalimantan Utara, dilaporkan tenggelam di perairan Sekatak Buji mengarah ke muara laut, kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, saat memancing bersama istrinya, Naima (65). Thamrin kini dalam pencarian tim gabungan.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi Senin (17/4) pagi kemarin. Sekira pukul 06.00 WITA, Thamrin pergi memancing bersama dengan istrinya menggunakan perahu motor.

Begitu keduanya di atas perahu motor itu, Naima mendengar ada yang tercebur ke sungai. Terkejutnya sang istri, begitu tahu Thamrin yang tercebur ke sungai. Tidak sempat menolong, Thamrin pun tenggelam.

“Iya, benar. Kronologi itu sementara yang didapatkan di lapangan, dari Polair Tarakan ya. Jadi informasi itu kita terima sekira pukul 9.30 WITA,” kata Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan, sebagaimana disampaikan Kasi Operasi Octavianto, Selasa (18/4).

“Belum diketahui dengan jelas ya penyebab korban terjatuh dari perahunya. Bisa jadi karena sakit, karena dari keterangan istrinya, korban punya riwayat darah tinggi,” ujar Octavianto.

Tenggelamnya Thamrin, dengan cepat terdengar ke warga lainnya, hingga akhirnya sampai ke Polair Tarakan.

“Sekarang, tim pencarian di lapangan, gabungan dari Basarnas, dari Pos SAR Tarakan, Polair, bersama warga sekitar, sedang menuju ke lokasi, untuk melakukan pencarian,” terang Octavianto.

“Jadi, saksinya memang istrinya sendiri, ibu Naima. Tim pencarian yang ke lokasi, menggunakan speedboat dan perahu karet,” tandas Octavianto.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge