0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Sahabat Ini Bertemu Kembali di Penjara

Kurir sabu di Palembang (merdeka.com)

Timlo.net — Lama tak bertemu, dua sekawan, Ceri Rusadi alias Nanang (28) dan Kanto Warno alias Eno (30), secara kebetulan bertemu di tahanan. Keduanya diringkus polisi karena bisnis sabu.

Pelaku yang lebih dulu ditangkap adalah tersangka Eno di Jalan Sako, Kecamatan Sako, Palembang, Kamis (13/4) sore. Barang bukti diamankan berupa sabu seberat 9,40 gram atau senilai Rp 11 Juta.

Keesokan harinya, polisi menangkap tersangka Nanang di Jalan Noerdin Pandji, Sukawinatan, Palembang, dengan barang bukti 95,7 gram sabu. Masing-masing tersangka mendapatkan sabu dari orang berbeda.

Tersangka Eno tidak menyangka kembali bertemu dengan sejawatnya yang sama-sama pernah bekerja di toko furniture. Keduanya sempat terpisah selama beberapa tahun terakhir. Tersangka Eno kini bekerja sebagai penjaga malam, sedangkan tersangka Nanang di tempat pengolahan kayu.

“Karena sama-sama jual sabu, kami ketemu lagi, sempat tidak ada kontak cukup lama. Giliran ketemu di penjara, tak disangka,” ungkap tersangka Eno di Mapolda Sumsel, Selasa (18/4).

Sementara tersangka Nanang yang tinggal di Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, merasa dijebak. Sebelumnya dia disuruh seseorang untuk mengantar sabu dengan iming-iming diupah sejumlah uang.

“Kayaknya dijebak karena pembeli itu ternyata polisi. Baru sekali antar sudah ditangkap, yang menyuruh tidak tahu kemana larinya, harusnya tanggung jawab,” kata dia.

Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara mengungkapkan, kedua tersangka ditangkap melalui penyamaran sebagai pembeli. Dia pemasok berinisial A dan P ditetapkan sebagai buronan.

“Kedua tersangka berperan sebagai kurir dan pemakai,” kata dia.

Atas perbuatannya, keduanya dikenakan Pasal 114 dan 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat lima tahun penjara.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge