0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kursi Roda Ini Bikin Reza Nyaman

Reza berswafoto bersama para sukarelawan OHANA, ATP dan PPRBM (raymond)

Karanganyar — Siswi kelas IV SDN 2 Malanggaten, Reza Indah Untari mengaku senang memakai complex rehab wheelchair, sebuah kursi roda yang didesain khusus bagi dirinya. Penyandang disabilitas ini bisa melepas alat bantu berjalan yang selama ini dipakainya dan beralih memakai kursi roda itu.

Thank you. Mister,” ucap gadis berjilbab ini kepada seorang Assistive Technology Professional (ATP) yang digandeng Organisasi Harapan Nasional (OHANA), Selasa (18/4).

Mark adalah teknisi asal Amerika yang sengaja memberikan asistensi pemakaian kursi roda berdesain khusus pengguna yang menyesuaikan kebutuhan bergerak. Desain itu mendukung postur tubuh penyandang disabilitas. Tak heran Mark berulangkali menanyakan apakah Reza masih mengalami gangguan saat duduk di kursi roda khusus anak itu. Beberapa kali Mark mengubah settingan sampai Reza merasa nyaman. Mark datang bersama Christian, Cindy dan David yang juga pakar ATP.

Mereka digandeng OHANA dan sukarelawan Pelatihan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (PPRBM) Solo untuk membuka workshop pemasangan kursi roda di kantor Dinas Sosial Karanganyar. Seorang aktivis kalangam difabel Karamganyar, Badri tampak serius memperhatikan pelatihannya. Dalam kesempatan itu, kursi roda berdesain khusus diberikan cuma-cuma kepada 10 penderita cacat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge