0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Perangkat Desa Ikuti Bintek Pengadaan Barang dan Jasa

Karanganyar — Ratusan peangkat desa di Kabupaten Karanganyar mengikuti bimbingan teknis pengelolaan barang dan jasa bersumber APBDes di Graha Pindusita Sondokoro Tasikmadu, Senin-Rabu (17-19/4). Materi di dalamnya bermanfaat membantu para penyelenggara pemerintahan di tingkat desa itu dalam membelanjakan anggaran sesuai mekanisme baku.

“Kami berupaya menguatkan kemampuan aparatur secara komprehensif. Materi substansi regulasi-regulasi terkait pengadaan barang/jasa di desa wajib dipahami,” kata Asisten Administrasi Sekda, Bachtiyar Syarif di hadapan peserta bintek, Senin (17/4).

Sebanyak 103 perangkat desa wajib mengikutinya pada gelombang I pada Senin, 128 peserta berikutnya pada gelombang II hari berikutnya dan 109 peserta pada gelombang III di hari terakhir. Para perangkat desa tersebut mendapat materi dari para pakar pengelola barang dan jasa bersumber dana pemerintah agar menerapkan fungsi administrasi pemeritahan desa dalam mewujudkan pembangunan sesuai ketentuan hukum. Dalam kesempatan itu, perangkat desa dilatih memakai aplikasi sederhana menyusun rencana anggaran dan biaya (RAB).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge