0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Modal Berharga Persis Jelang Kick-off Liga 2

(aryo)

Solo — Empat hari menjelang bergulirnya kompetisi Liga Indonesia 2, Laskar Sambernyawa Persis Solo kian mendapat modal berharga. Sebuah kemenangan dalam game ringan melawan tim internal, PS Pemda di Stadion Manahan, Selasa (18/4) sore, membuat anak asuh Widyantoro termotivasi menghadapi PPSM Magelang di laga perdana.

“Kolektivitas serta kerjasama sudah terlihat, namun finishing memang menjadi pekerjaan terberat saya membangun skuad ini. Di waktu tersisa akan kami maksimalkan taktik serta maintenance kondisi pemain,” ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid ini, Selasa petang.

Terkait cukup krisisnya lini depan, membuat Persis segera mendatangkan pemain tambahan. Cederanya Tri Handoko, belum 100 persen pulihnya Rudiyana, serta Adha Nurrokhim yang masih mengikuti seleksi Timnas U-19, membuat Persis tinggal memiliki Joko Prayitno yang dalam kondisi fit.

“Ada rencana mendatangkan striker, apalagi kondisi lini depan krisis seperti ini. Semoga sebelum melawan PPSM sudah dapat,” tandas Wiwid.

Dalam sparring partner Selasa sore, Persis menang telak 4-0 lewat dua gol Bayu Nugroho, dan masing-masing satu gol dari Wahyu Fitrianto dan Rudiyana. Dalam kesempatan ini, Widyantoro menampilkan simulasi komposisi pemain yang akan digunakan menghadapi PPSM akhir pekan nanti.

Kiper Agung Prasetyo tetap berada di bawah mistar gawang dengan ban kapten di lengannya. Dua tembok berada di depannya duet Gufron dan Ikhwan Ciptady. Bek sayap ditempati Andrea Oriza, serta Soni Setiawan yang menggantikan Akbar Riansyah.

Lini tengah diisi empat gelandang petarung yakni Bayu Andra, Wahyu Fitrianto, serta Bayu Nugroho dan Dedi Cahyono di sektor sayap. Ujung tombak dipercayakan pada duet Tri Handoko dan Joko Prayitno. Di paruh pertama, tiga gol tercipta melalui borongan dua dari Bayu Nugroho dan satu ceplosan Wahyu.

Sayang, hasil di babak pertama harus dibayar mahal dengan cederanya striker Tri Handoko. Eks pemain PSS Sleman ini terperosok kaki kananya ke dalam lubang di salah satu sudut lapangan Manahan. Alhasil Tri ditarik keluar dan digantikan Rudiyana. Di paruh kedua, Widyantoro kembali melakukan rotasi pemain, agar sama-sama mendapatkan kesempatan bermain. Satu gol tambahan dicetak Rudiyana di babak kedua, memanfaatkan kelengahan kiper lawan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge