0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KA Lodaya vs Minibus, 6 Meninggal di Tempat

(merdeka.com)

Timlo.net – Kereta api (KA) Lodaya bertabrakan dengan satu minibus di perlintasan tanpa palang pintu Desa Pucung Lor, Kroya, Kabupaten Cilacap. Enam orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Kejadian nahas itu bermula sekitar pukul 11.25 WIB, saat mini bus bertuliskan Kanthong Beja Trans dengan nomor polisi R 1724 EA membawa rombongan hajatan sebanyak 14 orang tujuan Kabupaten Banjarnegara. Pada saat mobil elf dari arah selatan menuju arah buntu melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu kereta api Lodaya pagi jurusan Solo Balapan tujuan Bandung. Kereta menabrak bagian belakang sebelah kanan dan menyeret mobil sejauh 10 meter.

Kapolsek Kroya, AKP AM Suryoprobo mengatakan korban yang ada di dalam kendaraan terpental dari dalam mobil. Enam orang di antaranya langsung meninggal dunia di tempat. Sedang lainnya dibawa ke Rumah Sakit Agisna Kroya Cilacap.

“Kendaraan tersebut yang membawa rombongan hajatan dikemudikan oleh Sunaryo (44) warga Desa Purwodadi Kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap,” kata Suryoprobo.

Adapun nama-nama korban meninggal dunia antara lain Tohari (26) warga RT 01 RW 02 Desa Purwodadi Nusawungu Cilacap, Hadi Prayitno (55) warga RT 01 RW 04 Desa Nusawangkal Nusawungu Cilacap, Wasiyah (40), warga RT 02 RW 02 Desa Nusawungu Cilacap, Vivi (7) warga RT 02 RW 02 Desa Purwodadi Nusawungu Cilacap, Darto (70) warga RT 02 RW 02 Desa Purwodadi Nusawungu Cilacap dan Sava (5) warga RT 02 RW 02 Desa Purwodadi Nusawungu Cilacap.

Sedang 8 korban selamat, saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. Beberapa di antaranya menderita luka-luka di antaranya kaki kanan patah, muka lebam, tangan kanan luka parah dan mata lebam. Sedang untuk sopir kendaraan mini bus yakni Sunaryo masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Kroya untuk proses lebih lanjut.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge