0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kedatangan Mike Pence ke Indonesia Tak Ganggu Pilkada DKI

Mike Pence ()

Timlo.net – Kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence ke Indonesia pada Rabu (19/4) besok tidak akan mengganggu pengamanan jalannya Pilgub DKI Jakarta putaran dua. Mike Pence bakal mendapat pengamanan super ketat.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut pengamanan terhadap Mike Pence masuk dalam pengamanan ring satu. Artinya, pengamanan akan melibatkan langsung personel TNI.

“Pengamanan ring satu itu TNI, karena Protap kita kalau ada pimpinan negara,” kata Tito di Jakarta, Selasa (18/4).

Namun, Tito menuturkan, selain personel TNI, petugas kepolisian pun nantinya akan ikut membantu mengamankan di area ring dua sampai seterusnya. Dipastikan jenderal bintang empat ini, pengamanan agenda bilateral Mike Pence dan Pilkada DKI berjalan dengan baik.

“Kami sudah siap melakukaan koordinasi pengamanan,” ucap dia.

Selain personel, Tito menyatakan persiapan pengamanan Pilgub DKI dari beberapa instansi semisal pemadam kebakaran, ambulance dan lain-lain telah disiapkan secara matang.

“Mengenai masalah pilkada, pengamanan akan dimulai besok. Kami kepolisian sudah kerjasama dengan TNI, instansi-instansi lain seperti Pemda, unit kebakaran, ambulance, dan lain sebagaimana. Kita sudah siap,” jelas Tito.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge