0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNP 2017 di Solo Kurang Peminat

Solo — Pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) tahun 2017 jenjang SMA di Kota Solo kurang peminat. Dua sekolah  yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan UNP, yakni SMAN 3 Solo dan SMKN 2 Solo hanya terlihat diikuti beberapa orang saja.

“Di SMA Negeri 3 Solo ini hanya tiga orang saja. Mereka berasal dari Bekasi, Sumatera Utara dan Solo,” ungkap Proktor SMAN 3 Solo, Wardi kepada wartawan, Selasa (18/4).

Wardi mengatakan, UNP diperuntukkan bagi lulusan SMK/SMA/MA yang memiliki nilai Ujian Nasional (UN) dibawah 5,5 dan ingin memperbaiki. UNP digelar selama tiga hari yaitu Selasa (18/4) hingga Kamis (20/4).

Untuk memudahkan, lanjut Wardi, peserta tidak harus mengikuti UNP di kota maupun sekolah asalnya, tetapi bisa mengikuti di sejumlah kota atau kabupaten yang terdapat sekolah yang ditunjuk sebagai pelaksana UNP. Misalnya, bila peserta yang bersangkutan bekerja atau kuliah di lain maka tidak perlu kembali ke Kota asal untuk mengikuti UNP.

“Tiga peserta UNP yang bertempat di SMAN 3 Surakarta ini yaitu Frans Berton Sihotang  dari SMAN 2 Balige Sumatera Utara, Ayudya Agita Putri dari SMKN 9 Surakarta dan Afaf Naufal Pahlevi dari SMAN 2 Tambun Utara Bekasi,” jelasnya.

Hal serupa juga terjadi di SMK Negeri 2 Solo. Proktor SMKN 2 Surakarta, Ferdi Hernawan mengatakan, di sekolahnya terdapat empat peserta yang mendaftar UNP. Empat peserta tersebut berasal dari Karanganyar dan Solo.

“Pelaksanaan UNP tahun ini kurang sosialisasi. Pada tahun lalu pesertanya mencapai 200 orang,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge