0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parkir Basement Pasar Klewer Belum Dilelang

Kepala Dishub Solo Hari Prihatno dan Kepala Bidang Perparkiran Dishub Solo, M Usman meninjau basement Pasar Klewer, Selasa (18/4) (dok.timlo.net/ndira jayendra iswari)
Solo —¬†Menjelang peresmian Pasal Klewer oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (21/4) mendatang. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo meninjau basement atau lantai dasar Pasar Klewer sisi barat. Kepala Bidang Perparkiran Dishub Solo, M Usman mengatakan, peninjauan tersebut untuk kesiapan ruang parkir.

“Ini untuk persiapan kunjungan serta peresmian oleh Persiden. Jadi semua infrastruktur harus siap, termasuk lokasi parkirnya,” kata Usman di sela-sela peninjauan, Selasa (18/4).

Peninjauan tersebut sekaligus pengecekan sejumlah marka dan rambu parkir. Dari pantauan sementara, pihaknya menyimpulkan bahwa kurangnya informasi lokasi parkir.

“Kalau lokasi basement dibagi dalam beberapa zona, minimal ada penamaan lokasi parkir. Supaya pengunjung mudah menemukan titik tempat mereka parkir dan lebih terstruktur. Saya lihat belum ada,” tandas Usman.

Sementara itu, untuk akses masuk basement dengan sepasang jalur keluar masuk kendaraan dan satu jalur bongkar muat dinilai sudah cukup memadahi. Diperkirakan basement Pasar Klewer tersebut mampu menampung sebanyak 148 kendaraan roda empat dan 600 kendaraan roda dua.

“Jalur keluar masuk kendaraan pengunjung sudah baik. Untuk bongkar muat dilakukan di sisi selatan pasar. Kemudian dibawa turun ke basement menggunakan troli,” jelas Usman.

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno menambahkan, setelah peresmian, Pemerintah Kota Solo akan mengelola parkir basement selama 40 hari sebelum dilelang ke pihak swasta.
“Lelang dilakukan setelah 40 hari peresmian. Nanti kita kelola dulu,” tuturnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge