0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tujuh SMP Muhammadiyah di Solo Ikut UNBK

Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Muhammadiyah Solo, Yatimun (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak tujuh SMP di lingkungan Muhammadiyah Kota Solo bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017. Sedang tiga SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP)

“Mereka akan mengikuti Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017 mendatang,” jelas Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Muhammadiyah Solo, Yatimun kepada Timlo.net, di Balai Muhammadiyah kota Solo, Selasa (18/4).

Yatimun mengungkapkan, total siswa SMP dan MTs di lingkungan Muhammadiyah Solo yang bakal mengikuti Ujian Nasional 2017 ada sebanyak 1.177 orang. Terdiri dari 966 siswa peserta UNBK dan 211 siswa UNBKP. “Artinya siswa SMP peserta UNBK lebih banyak dibanding peserta UNBKP,” ujarnya

Untuk hari pertama UN, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Sedang tanggal 3 Mei yang diujikan Matematika, 4 Mei yang diujikan Bahasa Inggris dan 8 Mei yang diujikan  Ilmu Pengetahuan Alam.

“Adapun ujian susulan akan dilangsungkan pada tanggal 22 Mei untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, dan 23 Mei 2017 untuk Bahasa Inggris dan IPA,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge