0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menyisir Perusuh Pilkada DKI di Karanganyar

Penyisiran mobilisasi massa Pilkada DKI Jakarta di Karanganyar. (foto:Reymond)

Karanganyar – Polres Karanganyar menyisir para perusuh Pilkada DKI Jakarta menjelang pemungutan suara dengan memeriksa seluruh kendaraan bermotor yang melintas di ruas Jl Solo-Sragen, Selasa (18/4). Ini merupakan cara menggembosi mobilisasi massa sejak dari daerah.

“Ada maklumat Kapolda Metro Jaya bersama Ketua KPU serta Bawaslu DKI Jakarta agar mendukung operasi pengamanan pilkada. Semua yang tidak berkepentingan saat pemungutan suara, sebaiknya menjauhi Ibu Kota,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan.

Sebanyak 180 personel dari berbagai satuan diterjunkan. Puluhan petugas kepolisian bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru bersiaga di sekitar lokasi.

Pemeriksaan juga menggunakan metal detector dan anjing pelacak. Ia tidak melarang jika masyarakat yang memiliki hak suara pada pelaksanaan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta bertolak menuju ke sana.

“Operasi ini akan digelar pada pagi, siang, dan sore hari nanti. Kami juga menggelar operasi di beberapa lokasi di jalanan utama di wilayah hukum Polres Karanganyar sampai besok,” terang Kapolres di sela operasi.

Ade Safri menjelaskan, sasaran pemeriksaan terhadap seluruh mobil pribadi, mobil barang dan angkutan umum. Pemeriksaan baik surat-surat kendaraan maupun barang bawaan serta identitas pengendara dan seluruh rombongan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge