0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekerja Pabrik Pengolahan Bulu Ayam Terkena Ledakan Tabung Oven

Korban mendapat perawatan intensif (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak lima pekerja pabrik pengolahan bulu ayam di Desa Ketemasdungus, Kecamatan Puri, Mojokerto, Jatim dilarikan ke rumah sakit. Mereka terkena ledakan tabung oven di dalam pabrik.

Mereka adalah Ahmad Siswanto (23), warga dusun belahan, Desa brayung, Kecamatan Puri, Warsito (30), Dusun Genengan, Desa banjaragung, Kecamatan Puri, Tomo (45) warga Desa Kintelan, Kecamatan Puri (luka ringan). Serta dua mandor pabrik, valen (19), dan Riyan (23), keduanya Warga Nusa Tenggara Timur.

Menurut Ahmad Siswanto, salah satu korban mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat pekerja melakukan oven bulu ayam untuk bahan baku pakan ternak, tiba-tiba dari dalam tabung oven keluar asap dan meledak. Api menyemprot keluar tabung dan mengenai lima pekerja yang dekat dengan tabung oven.

“Lima orang terkena semprotan api dari tabung oven setelah meledak. Sebagian pekerja mengalami luka di bagian pinggang dan kaki,” kata Ahmad Siswanto, Selasa (18/4).

Sementara menurut Ari (49), pekerja yang lain, tabung oven bulu ayam dioperasikan sekitar pukul 07.00 WIB. Selang setengah jam, terlihat asap mengepul keluar dari dalam tabung.

“Melihat ada asap keluar dari tabung oven, saya dan pak Budi (pekerja) keluar ruangan. Tapi masih ada lima orang di sekitar tabung oven,” kata Ari.

Lima pekerja yang mengalami luka langsung dilarikan ke Puskesmas Puri. Satu pekerja rawan jalan, dua pekerja rawat inap di Puskesmas, dan dua pekerja (Valen dan Riyan) dirujuk ke RSI Sakinah karena luka bakarnya cukup parah.

Sementara kebakaran ini berhasil dipadamkan setelah mobil PMK datang dan melakukan pemadaman. Peristiwa kebakaran ini sudah ditangani polisi.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge