0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Pertama Kali, Brighton and Hove Albion Cicipi Kasta Tertinggi

(dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Sejarah sepak bola Inggris kembali mencatat, untuk pertama kalinya klub Brighton and Hove Albion naik ke kasta tertinggi. Ya, klub ini baru saja memastikan promosi ke Liga Primer Inggris untuk musim 2017-2018.

Dikutip Soccerway, tim yang dibesut oleh Chris Hughton mengalahkan Wigan Athletic pada pekan lalu. Kemenangan itu cukup untuk membawa mereka bertahan di posisi puncak klasemen sementara dan memiliki keunggulan 15 poin dari posisi ketiga yang ditempati Huddersfield Town yang gagal meraih kemenangan saat melawan Derby Country.

Hasil itu juga memastikan mereka mampu finish di posisi dua teratas pada akhir musim dengan hanya tersisa tiga pertandingan, andai dikejar tim di bawahnya. Albion hanya masih bersaing dengan Newcastle United di posisi kedua. Selain itu, peluang mereka untuk menutup musim dengan gelar juara masih terbuka lebar.

Albion hanya perlu meraih tiga poin dari tiga pertandingan tersisa untuk mengunci gelar juara. Pencapaian ini membuat mereka akan tampil untuk pertama kalinya di Premier League setelah 34 tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge