0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Karanganyar Prediksi Butuh Rp 19 Miliar

Ilustrasi Pilkada (merdeka.com)

Karanganyar — Penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati pada 2018 diperkirakan menghabiskan dana Rp 19 miliar. Dana sebesar itu dihitung cukup untuk satu putaran.

“Kita sudah mengkomunikasikannya ke Pemkab agar kebutuhan Rp 19 miliar dipenuhi APBD 2018,” kata Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, kemarin.

Selain untuk membiayai tahapan pemilu, juga belanja hibah, honorarium petugas, belanja perlengkapan dan biaya penunjang Pemilukada lainnya. Ia menyebut jumlah anggaran penyelenggaraan mencapai belasan miliar rupiah tergolong wajar. Bahkan, besaran dana yang diusulkan ke Pemkab itu sudah paling hemat dibandingkan kebutuhan serupa di kabupaten atau kota lainnya.

Anggota Komisioner KPU Karanganyar, Muhammad Maksum mengatakan pembiayaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tingkat II di wilayahnya itu diatur hanya satu putaran.

“Kecuali Pilkada Jakarta yang dua putaran, semua penyelenggaraan pemilu kepala daerah satu putaran. Anggaran yang diusulkan ke Pemkab juga untuk sekali putaran,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge