0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pesan Bu Ganjar untuk Kader PKK

Ketua PKK Provinsi Jateng, Ny Atiqoh Ganjar Pranowo ()

Sragen – Istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ny Atiqoh memberi pencerahan bagi kader PKK di Kabupaten Sragen. PKK dimilainya mempunyai peranan yang penting dalam memberikan petuah dan nasehat bagi anak-anak sebagai generasi muda peberus bangsa.

“Peran sentral wanita dalam keluarga ini tentu sangat penting. Apalagi dalam memberi petuah dan nasehat bagi anak-anaknya,” kata Atiqoh Ganjar Pranowo, Senin (17/4).

Saat menghadiri acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017 di Gedung Sasana Manggala, Atiqoh menyampaikan, lahir dan terbentuknya PKK pertama kali lantaran pada waktu itu banyak sekali wabah beri-beri yang melanda masyarakat.

Kondisi saat itu menunjukkan masih rendahnya pendidikan serta tingkat ekonomi yang rendah di kalangan masyarakat. Dari situlah krmudian para tokoh wanita yang merupakan istri-istri dari pemimpin negeri ini membentuk PKK.

”Maka dari itu sesepuh kita pada waktu itu membentuk suatu wadah organisasi yang disebut dengan PKK,” ujar Ketua PKK Provinsi Jateng tersebut.

Dia mengajak kepada seluruh kader PKK dalam untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk saling menimba ilmu. Selain juga mengevaluasi hasil yang telah dicapai kader PKK selama ini.

Dia mencontohkan, dalam Pokja kesehatan telah ada program Nginceng Wong Meteng. Dengan program itu dia berharap setiap ada ibu hamil harus didampingi seorang Dokter. Hal ini untuk mengurangi resiko kematian ibu dan anak.

Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan sejauh ini peran ibu dan PKK sangat sentral. Bagaimana mereka berkomunikasi secara formal maupun non formal dengan keluarga dan anak-anak tentang beragam masalah.

”Banyak masalah, radikalisme, narkoba, pornografi, itu permasalahan saat ini yang menjadi tantangan bersama, kajian yang harus dituntaskan,” kata Yuni.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge