0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

333 Calon Polisi Berkomitmen Tak Akan Nyogok

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri yang bersih dan transparan (agung widodo)

Sragen — Polres Sragen berkomitmen untuk berlaku bersih dan transparan dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2017 ini. Komitmen tersebut dituangkan dalam pakta integritas yang ditandatangani oleh calon anggota Polri, orang tua calon dan pihak Polres Sragen.

“Kita kumpulkan seluruh peserta calon anggota Polri dan orang tua serta panitia seleksi. Dihadiri LSM dan tokoh masyarakat, bahwa kita ingin sampaikan kalau penerimaan anggota Polri ini diselenggarakan dengan cara yang bersih dan transparan,” kata Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Senin (17/4).

Saat ditemui Timlo.net usai penandatanganan Pakta Integritas, Kapolres menyampaikan, agar para siswa yanb telah mendaftar sebagai calon polisi tidak mudah tergiur dengan iming-iming oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk keuntungan pribadi.

“Kalau ada yang menjanjikan kelulusan abaikan dan laporkan Kapolres Sragen. Mengimingi dengan berbagai macam cara, abaikan saja,” tegasnya.

Dengan penandatanganan pakta integritas, pihaknya berharap bakal diperoleh calon anggota Polri yang berkualitas, bermental baik dan professional. Untuk itu pimpinan Polri tidak main-main dengan rekruitmen tersebut dan bakal mrnindak tegas oknum polisi yang meminta sesuatu kepada calon.

“Kalaiu ada yang terlibat yang merugikan siswa akan diproses hukum. Ini tidak  main-main,” ujarnya.

Sementara para calon anggota Polri yang telah menandatangani pakta integritas tercatat sebanyak 333 orang. Mereka adalah siswa atau pendaftar yang telah dinyatakan lolos administrasi.

Sebelumnya pendaftar yang mengikuti seleksi administrasi sebanyak 349 orang. Namun 16 diantaranya gugur, yang terdiri satu pendaftar Akpol pria, 10 pendaftar Brigadir PTU pria, dua Brigadir PTU wanita, satu Brigadir Teknologi Informasi pria dan satu peserta wanita serta satu pria pendaftar Tamtama Polri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge