0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Banyak Superhero di Depan Gedung KPK

(merdeka.com)

Timlo.net – Indonesia Corruption Watch (ICW) melakukan aksi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Uniknya, demonstran memakai kostum superhero. Nampak tokoh Power Rangers, Batman, Deadpool, Srikandi Anti Korupsi, dan Deadshoot.

“Hari ini kami guardian of KPK, mendatangi gedung KPK untuk kembali mengingatkan bahwa kami siap menjaga KPK. Kita mendatangi KPK untuk memberikan dukungan serta berikan semangat agar KPK tetap bekerja walaupun kemarin mengalami musibah,” Kata koordinator aksi dari ICW, Ibiko di Jakarta Selatan, Senin (17/4).

ICW menilai musibah yang menimpa Novel Baswedan merupakan sebuah ancaman untuk KPK dan upaya melawan perjuangan memberantas korupsi.

“Sehingga guardian of KPK atau penjaga KPK wajib atau sudah sepantasnya kami hadir untuk menjaga,” ujarnya.

Menurut Ibi, KPK tetap mendesak Presiden Jokowi menuntaskan penyelidikan kasus penyerangan penyidik senior Novel.

“Kami sama seperti kemarin mendesak kepada Presiden Jokowi dan Polri untuk menuntaskan kasus teror terhadap penyidik KPK saudara Novel Baswedan,” tuturnya.

ICW juga mengimbau KPK membentuk tim khusus untuk melindungi penyidik KPK. Terutama yang sedang menangani kasus besar.

“Sekaligus kami juga meminta kepada KPK agar KPK membentuk tim khusus yang bertugas untuk mengawal dan melindungi penyidik KPK.Terutama saat menangani kasus-kasus besar,” ucapnya.

Tema superhero dipilih sebagai simbol kekuatan yang melindungi KPK. Selain itu tema seperti ini juga telah disesuaikan oleh tagline yang dibuat ICW yaitu, ‘Super Hero Aja Bantu KPK Masa Kamu Engga’.

“Tujuannya untuk wujud dukungan kepada KPK. Super hero identik dengan menolong, menyelamatkan, melindungi. Kita juga punya semacam tag line ‘Super Hero Aja Dukung KPK Masa Kamu Engga’,” kata Nisa, salah satu staf ICW.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge