0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilgub DKI, Ini Himbauan untuk Warga di Daerah

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Masyarakat di luar DKI Jakarta diminta tidak melakukan hal-hal yang mengganggu berlangsungnya pemilihan gubernur (Pilgub) DKI. Warga diharapkan bisa menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Diimbau masyarakat di luar Jakarta, yang tidak berkepentingan dengan pilkada untuk tidak melakukan hal yang mengganggu kenyamanan masyarakat Jakarta,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (17/4).

Kendati begitu, Boy tidak melarang masyarakat di luar Jakarta untuk datang ke Ibu Kota.

“Apabila memang ingin kegiatan sifatnya traveling itu normal,” ujarnya.

Polisi tidak akan tinggal diam jika kedatangan warga luar Jakarta untuk merusak jalannya demokrasi. Untuk itu, jenderal bintang dua ini berharap seluruh masyarakat Indonesia membantu jalannya proses Pilkada.

“Mohon masyarakat di luar Jakarta membantu agar proses pilkada bisa berlangsung kondusif,” kata dia.

Di sisi lain, Boy juga meminta warga DKI tidak terprovokasi dengan kabar-kabar provokatif yang beredar di media sosial. Dia optimis warga DKI lebih cerdas dan dewasa menyikapi kabar-kabar yang ingin merusak jalannya Pilgub DKI.

“Kepada berbagai pihak yang berupaya provokasi menyebarluaskan informasi di dunia maya, yang mengesankan kondisi seolah dalam keadaan tertentu, ingin menimbulkan kemarahan masyarakat untuk tidak dilakukan,” tegas dia.

Dikatakan Boy, polisi akan melakukan segala upaya untuk menyukseskan Pilgub DKI dengan aman dan damai.

“Kepolisian melakukan upaya di lapangan, langsung membantu dengan mendukung agar suasana Jakarta dalam keadaan aman,” tuntas Boy.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge