0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI AU Siapkan SMA Elite di Dekat Bandara Adi Soemarmo

(KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) bersama Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsini menyimak paparan Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Tonny Harjono mengenai rencana pembangunan SMA Pradita Dirgantara, Senin (17/4) | Ari Kristyono)

Boyolali – Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Hadi Tjahjanto memimpikan TNI AU punya sekolah-sekolah berkualitas. Salah satunya, SMA Pradita Dirgantara yang saat ini mulai dibangun di lingkungan Lanud Adi Soemarmo, bakal menjadi sekolah unggulan bertaraf internasional.

“Sekolah ini pada tahap awal akan menampung 150 siswa pilihan, akan kami cukupi fasilitasnya. Pengajarnya juga guru-guru pilihan, disediakan oleh Universitas Sebelas Maret,” tutur Hadi Tjahjanto saat meresmikan pembangunan gedung SMA Pradita Dirgantara di Desa Ngesrep, Boyolali, atau tepat di depan Bandara Adi Soemarmo.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah berasrama, yang hanya menerima lulusan SMP dengan nilai ujian nasional minimal rata-rata 8.0. Sekolah ini hanya membuka jurusan IPA dan memiliki fasilitas penunjang lengkap mulai dari laboratorium, hingga perpustakaan digital.

Hadi menegaskan, sekolah ini tidak akan menerapkan disiplin atau sistem militer. Meski demikian, para siswa akan diberi wawasan nasionalisme dan wawasan kedirgantaraan. Akan ada pengasuh dan pengajar dari TNI atau Polri, namun mereka akan diseleksi dengan ketat, disesuaikan dengan kebutuhan kurikulum.

Kabar baiknya, angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara akan mendapat beasiswa. Angkatan berikutnya, harus membayar biaya pendidikan dan asrama, yang besarnya belum ditetapkan. Namun, tetap akan ada kuota beasiswa untuk siswa dari keluarga miskin.

Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Tonny Harjono berharap pada tahun 2018 SMA Pradita Dirgantara siap menerima siswa baru.

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge