0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mabuk-Mabukan di Kuburan Cina, Sembilan ABG Digaruk

Para ABG yang mabuk didata di Mapolsek Jebres (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak sembilan “Dewa Mabuk” dibekuk jajaran Polsek Jebres, Solo dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan pada Sabtu (15/4) malam. Pelaku yang masih berusia di bawah umur tersebut digaruk saat menenggak minuman keras (Miras) di Kawasan Kuburan Cina Kampung Kampung Ngoresan, Kelurahan Jebres.

“Ada sembilan pelaku yang semuanya masih dibawah umur sedang melakukan aktivitas mabuk-mabukan,” terang Kapolsek Jebres Kompol Juliana saat dihubungi Timlo.net, Senin (17/4) siang.

Sembilan pelaku, kata Kapolsek, berinisial MR, RA, DF, RD, VB, AP, HP, AK dan DC. Seluruhnya berasal dari Kawasan kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan.

Terkait tindakan yang dilakukan Polsek Jebres, seluruh pemabuk tersebut didata dan dipanggil orang tua masing-masing untuk dilakukan pembinaan.

“Mereka kami pantau dengan melakukan wajib lapor ke Polsek Jebres. Sekaligus, membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatannya kembali,” terang Kapolsek.

Dari hasil operasi pekat yang dilakukan tersebut, polisi berhasil mengamankan sebotol miras yang dimasukkan kedalam botol air mineral ukuran 1,5 liter.

Terpisah, Kapolresta Solo AKBP Ribut Hariwibowo beberapa waktu lalu telah memerintahkan jajarannya untuk menegur warga yang melakukan aktifitas mabuk-mabukan. Dirinya sadar, bahwa peristiwa kejahatan berawal dari atifitas mabuk hingga mengakibatkan kehilangan akal sehat.

“Kami telah memerintahkan kepada seluruh jajaran, minimal menegur atau membubarkan aktivitas mabuk-mabukan. Masyarakat yang melihat aktivitas tersebut dapat melaporkan dan anggota kami pasti akan menindakanjut,” terang Kapolresta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge