0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

25 KSR STIKES PKU Pemeriksaan Kesehatan Pengunjung CFD

()

Solo – Sebanyak 25 angota Korps Sukarelawan (KSR) PMI  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar program pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan kepada pengunjung CFD Slamet Riyadi Solo, Minggu (16/4). Pemeriksaan kesehatan berupa cek gula darah, asam urat bahkan kolesterol.

” Termasuk memberi penyuluhan bagi pengunjung yg mempunyai masalah kesehatan yang di padukan dengan pola diit makan yang sehat,” jelas Komandan KSR PMI STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Alif kepada wartawan, seusai acara.

Menurut Alif, masih banyak masyarakat yang awam bagaimana melakukan pola diit makan yang baik dan benar. Ada masyarakat mempunyai keluhan koleaterol tinggi tapi pola diit makan mereka tidak mengetahui, bahkan yang seharusnya tidak boleh dimakan mereka masih tetap makan contoh jeroan dari kambing atau ayam, kacang kacangan masih mereka konsumsi meskipun kolesterol mereka tinggi.

Ada lagi ada ibu muda yang baru menyusui anak pertama rata rata mereka juga belum mengetahui bagaimana memberi asupan kepada anak mereka yang benar. Apakah boleh anak yang baru lahir di beri susu formula apa tidak.

“Melihat hal ini kami KSR Stikes PKU semakin semangat dan tertantang untuk tiap minggunya dapat memberi penyuluhan ke setiap pengunjung CFD,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, kata Alif, KSR PMI STIKES PKU Muhammadiyah Solo juga mengadakan aksi dan memberi kesadaran bagi warga atau pengunjung untuk menjaga kebersihan, dengan cara mengajak dan memberi contoh mengambil sampah yang tersebar di solo panjang jalan slamet riyadi, karena budaya bersih ini sangat penting.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge