0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Putri UNS Melaju Tingkat Nasional

Solo – Kompetisi LIMA Badminton Central Java-DIY Conference (CJYC) Surakarta Subconference, setelah mengkandaskan tim putri Universitas Semarang (USM), akhirnya tim putri Universitas Sebelas Maret (UNS) melaju ke tingkat nasional.

“Gak nyangka, alhamdulillah bisa juara. Sebelumnya hanya berhenti di runner-up,” ujar Pelatih UNS, Rista Sudian kepada wartawan seusai pertandingan, di GOR UNS, Solo, Minggu (16/4).

Tim putri UNS tampil maksimal dan berhasil mengalahkan USM dengan kedudukan 2-1. Pada partai pertama tripel putri UNS berhasil memimpin pertandingan dengan mudah melalui Fairuz/Syahara/Shinta yang melawan Elviana/Nisya/Nila (USM) dalam dua gim langsung dengan perolehan skor 21-16, 21-9.

Kejar-mengejar skor terjadi di partai kedua tunggal putri. Babak pertama, Arinda (USM) menaklukkan Arieza (UNS) dengan skor ketat 21-19. Namun, Arieza berhasil mengungguli Arinda di babak kedua dengan hasil 21-17. Pada babak penentuan, Arinda berhasil merebut kembali kemenangan dengan susah payah atas lawannya dengan skor 11-8. Dengan ini kedudukan sementara imbang.

Ganda putri UNS, Fairuz/Syahara yang sebelumnya turun di tripel putri, kembali membuka harapan dengan menang 21-17 pada babak pertama. Lagi-lagi USM melalui Nila/Rina kembali menyeimbangkan skor usai merebut babak kedua dengan 21-14. Kebangkitan Fairuz/Syahara di detik-detik terakhir rubber game membuat Nila/Rina harus menyudahi perlawanan mereka dengan kekalahan skor tipis 10-11.

Kemenangan regu putri UNS ini disambut riuh penonton di tribun. Pelatih UNS, Rista Sudian, mengaku bahwa pertandingan kali ini sangat menegangkan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge