0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sepur Kluthuk Balut Launching Persis Solo

(timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia, peluncuran sebuah tim dengan dinaikkan ke sepur kluthuk atau kereta uap. Para punggawa Laskar Sambernyawa Persis Solo di-launching dengan naik sepur kluthuk Jaladara yang tersohor dari Kota Bengawan, Minggu (16/4) pagi.

“Ya ini momentum yang sangat bagus, skuad Persis diluncurkan dengan sebuah kereta yang menjadi ikon Kota Solo. Tim ini sudah dipersiapkan maksimal dan kami optimis Persis bisa menjadi juara dan lolos ke Liga 1 musim depan,” terang Presiden Klub Persis Solo, Bimo Putranto di sela-sela launching, Minggu (16/4) pagi.

Para pemain Persis Solo bakal diarak ke acara Car Free Day (CFD) Minggu pagi, dengan menaiki kereta uap terlebih dahulu dari Stasiun Purwosari. Para pemain berseragam kandang terbaru Laskar Sambernyawa, menikmati perjalanan sepur kluthuk dengan laju pelan. Tim pelatih yang dipimpin Widyantoro juga ikut rombongan pemain di kereta Jaladara.

Kereta berjalan menyusuri jalan utama Slamet Riyadi di tengah kerumunan warga Solo yang bersamaan dengan Car Free Day. Sambutan luar biasa terlihat begitu kereta berhenti di perempatan Pasar PON, titik puncak acara launching Persis Solo. Seribuan suporter Pasoepati memadati Pasar PON dan di seputar panggung tempat pemain diperkenalkan.

Sorak-sorai, bendera berukuran raksasa, flare, hingga nyanyian Persis Solo membahana di sekitar panggung. Para pemain satu per satu diperkenalkan, dengan keluar dari kereta berjalan menuju panggung untuk diperkenalkan, dengan mengenakan jersey terbaru untuk kompetisi Liga 2. Suporter Persis pun hanyut dalam suasana ketika lagu Satu Jiwa dinyanyikan serentak termasuk para pemain.

Sementara itu, bomber Persis asal Bandung, Rudiyana mengaku terkesan dengan acara launching tim Persis yang berbeda dengan klub pada umumnya. “Sangat berkesan, karena baru kali ini launching sebuah tim dengan naik kereta uap dan membaur bersama masyarakat di Car Free Day. Ini membuat saya dan rekan se-tim kian termotivasi. Kami akan berjuang sekuat tenaga demi tiket promosi naik ke Liga 1 musim depan,” kata Rudiyana.

Persis Solo tergabung di grup 4 Liga 2 bersama PSIS Semarang, PSIR Rembang, PPSM Magelang, Persipur Purwodadi, Persipon Pontianak, Sragen United, dan Persiba Bantul. Untuk laga perdana, Laskar Sambernyawa dijadwalkan akan menjamu PPSM Magelang, 22 April mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge