0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Punya Istri Muda, Pria Ini Gelapkan Uang Koperasi

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Ingin menikahi selingkuhan, Sandy Agustina Latjino (39), menggelapkan uang milik koperasi tempatnya bekerja. Warga Jalan Kutisari Selatan, Surabaya ini melarikan uang Rp 55 juta.

Uang koperasi tersebut diambilnya secara bertahap mulai bulan Agustus hingga Desember 2016. Namun, setelah pihak koperasi melakukan audit, ternyata menemukan laporan fiktif pada laporan keuangannya.

Sayang, ketika hendak menanyakan masalah tersebut, Sandy sudah tidak lagi bekerja dan menghilang. Pihak koperasi pun melapor ke Polsek Tegalsari. Selanjutnya, setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menerima informasi bahwa yang bersangkutan alih profesi menjadi sopir online.

“Setelah keluar dari koperasi, tersangka menyewa mobil dari uang yang digelapkan itu. Mobilnya digunakan untuk bisnis transportasi berbasis online,” terang Kapolsek Tegalsari, Kompol Noerijanto, Sabtu (15/4).

Nah kemudian, lanjut Noerijanto, dari laporan korban, pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka.

“Selain menangkap tersangka, kami juga berhasil menyita barang bukti sejumlah kuitansi koperasi, yang digunakan tersangka untuk menggelapkan uang koperasi tersebut,” ungkapnya.

Sementara tersangka mengaku, uang hasil penggelapan itu habis untuk kebutuhan istri pertama dan perlengkapan untuk nikah siri dengan selingkuhannya. Termasuk untuk membayar sewa mobil yang dijadikan sarana bisnis transportasi online.

“Saya cinta sama istri saya, saya juga mencintai calon istri kedua saya. Makanya saya terpaksa menggelapkan uang koperasi untuk membahagiakan keduanya,” aku tersangka.

Dan karena ulahnya ini, tersangka tidak hanya batal menikah untuk kali kedua, tapi rahasia perselingkuhan itu juga diketahui istri pertamanya. Tersangka juga akan dijerat Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan akan diganjar hukuman lebih dari lima tahun penjara.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge