0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Ingin Kemacetan Parah di Brexit Tidak Terjadi Lagi

Macet di Tol Brebes (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah mencari cara agar kemacetan parah di pintu keluar tol Brebes Timur (Brexit) saat lebaran tidak terjadi lagi. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan akan membuat tim manajemen secara khusus untuk menghindari kemacetan parah.

“Pertama kali komando memang ada di Perhubungan. Tapi komandan operasional itu ada di tanggung oleh kepolisian. Sehingga dari Kapolri, Kapolda, Kapolres, Kapolsek itu jalan semuanya. Sudah kita setujui,” kata Menhub, di Terminal Bandara Soekarno Hatta, Kemarin.

Kemudian untuk tol Cipali yang merupakan pintu masuk dari kendaraan dari arah Jakarta menuju Tol Pejagan-Brebes Timur, menurutnya tidak boleh kelebihan kapasitas. Namun jika memang sudah terjadi kemacetan parah maka akan dilakukan pengalihan jalan.

“Cipali bukan segalanya. Kita punya jalur utara, selatan. Ada udara. Jadi jangan kita komposisi secara berlebihan,” ujarnya.

Kemudian, langkah terakhir yakni dengan menutup pintu-pintu masuk tol jika sudah terjadi antrean yang panjang atau melebihi 2 Km di Tol Cipali.

“Jadi intinya kita menakar atau membebani baik itu tol Cipali sesuai dengan kapasitasnya. Harapannya selain itu kita siapkan kesehatan, bensin, itu kita persiapkan.”

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge