0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak HTI, GP Ansor Rapatkan Barisan

Anggota GP Ansor longmarch dalam aksi menolak gerakan HTI (dok.timlo.net/raymond)
Karanganyar — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Karanganyar mengerahkan ratusan partisipan aksi kesetiaan NKRI di Taman Pancasila, Sabtu (15/4). Dalam aksinya itu, mereka mengutuk gerakan pemecah belah keutuhan bangsa apalagi berbalut agama.

“Semoga HTI (Hisbut Tahrir Indonesia) segera bertaubat dan kembali ke pangkuan NKRI. Mengakui Pancasila sebagai ideologi negara,” kata Ketua PC GP Ansor Karanganyar Suwanto kepada wartawan di sela aksi.

Ratusan peserta aksi dikerahkan organisasi pemuda yang berafiliasi dengan NU ini, seperti Pagar Nusa, Ansor, Banser, Muslimat NU, Ikatan Pelajar NU (IPNU), Fatayat NU dan Mafia Salawat. Lebih lanjut dikatakan, organisasinya siap menjadi garda terdepan membela keutuhan NKRI. Jangan sampai muncul celah masuknya golongan tertentu yang ingin mengubah pancasila sebagai ideologi apalagi mencerabut UUD 1945 dari dasar negara.

Menurutnya, sejauh ini belum terlihat gerakan HTI di Karanganyar, terutama tentang negara khilafah. Sebelum itu menyusupi elemen masyarakat di Bumi Intanpari, ia membentengi seluruh anggotanya dari paham radikal serta meminta aparat penegak hukum mewaspadai gerakan tersebut.

Usai apel di Taman Pancasila, massa longmarch dari Taman Pancasila menuju Jl Kapten Mulyadi dan berputar kembali ke titik awal sambil berorasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge