0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Apple Bersedia Keluarkan Uang Miliaran Untuk Beli Bisnis Kartu Memori Toshiba?

Apple Store. (Google.)

Timlo.net—Beberapa minggu lalu, Toshiba mengumumkan jika mereka akan menjual bisnis kartu memori mereka. Toshiba tidak menyatakan dengan jelas siapa yang bersedia membeli bisnis ini. Tapi beberapa nama beredar di internet seperti Amazon, Google dan Apple. Menurut pemberitaan NHK dan Reuters, Apple mengincar 20 persen saham dari bisnis ini.

Pemberitaan keduanya menyatakan Apple ingin membeli 20 persen saham dalam bisnis kartu memori Toshiba atau lebih besar lagi. Hal ini berarti perusahaan itu bisa menghabiskan miliaran dollar untuk mewujudkan rencana mereka. Alasan Apple tidak membeli seluruh bisnis itu adalah karena Pemerintah Jepang biasanya menentang perusahaan asing membeli bisnis atau perusahaan di negara mereka. Oleh karena itu, Apple berniat memiliki sebagian saham bisnis kartu memori itu.

Dikatakan Apple bekerja sama dengan Foxconn, yang selama ini menjadi rekan mereka. Foxconn dikatakan mengincar saham senilai 30%. Ada rumor mengatakan Toshiba kemungkinan menolak tawaran Foxconn karena kaitan perusahaan itu dengan Cina. Pemberitaan yang tidak ada tidak mengungkapkan apa rencana Apple jika mereka berhasil membeli 20 persen saham bisnis Toshiba ini. Tapi penjualan kartu memori bisa menjadi sumber penghasilan besar untuk perusahaan itu. Selain itu, mereka sendiri bisa menggunakan kartu memori yang diproduksi Toshiba.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge