0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Klewer Mengeluh, Ini Tanggapan Walikota

Pasar Klewer sOLO SUDAH BEROPERASI (dok.timlo.net/Indira Jayendra Iswari )
Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi datar banjir keluhan pedagang Pasar Klewer. Menurut Walikota, keluhan hanya dilakukan segelintir orang saja. Pemkot meminta pedagang turut memelihara kios yang ada.

“Kios itu kita berikan gratis. Tidak bayar sama sekali. Jangan hanya bisa mengeluh. Harus djaga dengan baik,” kata Walikota  Hadi Rudyatmo, Sabtu (15/4).

Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, tidak menanggapi satu per satu kelurah pedagang seperti pintu yang sulit dibuka, luasan kios yang berkurang, sampai pilar yang berada di tengah kios. Menurut data Pemkot yang didapat dari pos pengaduan Pasar Klewer, hanya 21 dari ribuan pedagang yang ada berjualan di Pasar Klewer. Jumlah tersebut dinilai tidak bisa mewakili seluruh pedagang.

“Dari ribuan hanya 21 yang mengeluh. Itu biasa,” kata dia.

Kendati demikian, Rudy mengatakan pihaknya akan mencari solusi dari perosalan teknis terkait kondisi kos tersebut. Menurut Rudy, masalah tersebut timbul lantaran pedagang belum terbiasa dengan pintu yang baru.

“Pintu yang sekarang jauh lebih bagus dari yang dulu. Lebih aman. Mungkin karena baru pertama dipakai, mereka kesulitan ya wajar,” kata Rudy.

Seperti diberitakan sebelumnya, pedagang Pasar Klewer mulai memasuki memindahkan dagangan ke kios mereka di gedung baru Pasar Klewer. Sejumlah pedagang kaget melihat kondisi kios yang dianggap kurang layak. Keluhan pedagang bervariasi mulai dari luasan kios yang lebih kecil dari kios pasar lama, pintu yang tidak bisa dibuka, hingga tiang di tengah kios.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge