0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resahkan Warga, Pria Ini Diamankan Polisi

Anggota Polisi mendatangi pria kurang waras yang dikhawatirkan warga membuat hal tidak diinginkan (achmad khalik)

Solo – Takut terjadi hal tidak diinginkan, seorang pria yang diduga mengalami penyakit kejiwaan di Kawasan Kampung Dewekan RT 04/ RW 13 Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan diamankan polisi, Rabu (13/4) lalu. Pihak kepolisian mengamankan pria bernama Novianto Candra Saputro (34) lantaran mendapat laporan dari masyarakat sekitar yang khawatir dengan aksi yang dilakukan Candra di sekitar kampung mereka.

“Jadi, warga di kawasan tersebut takut dengan pelaku yang terganggung kejiwaannya ini. Terkadang pelaku sering mengamuk hingga membawa sajam (senjata tajam-red). Dikhawatirkan akan melukai warga kampung,” terang Kasi Humas Polsek Serengan, Aiptu Suharyanto mewakili Kapolsek Serengan, Kompol Giyono, Jumat (15/4) siang.

Mendapat laporan tersebut, pihak Polsek Serengan bekerjasama dengan anggota Babinkamtibmas Polresta Solo mendatangi lokasi. Salah seorang anggota Bhabin di Kelurahan Tipes, Bripka Anton Sulistiyo akhirnya mendatangi Candra. Jika tidak sedang kambuh, pria yang hidup sendiri itu dapat berkomunikasi dengan baik. Namun, ketika sedang kambuh maka dirinya akan merusak apa saja yang ada dihadapannya.

“Hal inilah yang membuat warga sekitar takut. Khawatir kalau terjadi hal tidak diinginkan,” jelas Suharyanto.

Hingga akhirnya, pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Tipes untuk diteruskan laporkan ke dinas sosial supaya merawat pria tersebut. Mengingat, kondisi ekonomi dari yang bersangkutan juga tidak mampu.

“Kemarin sudah dibawa ke RSJ (Rumah Sakit Jiwa-red) untuk dirawat,” kata Suharyanto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge