0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikaji, Pembatasan Plat Nomor Ganjil-Genap Saat Lebaran

Tol Cipali (merdeka.com)

Timlo.net – Penerapan rekayasa lalu lintas dengan pemilihan plat nomor ganjil-genap akan diberlakukan saat masa mudik lebaran. Wacana tersebut bergulir dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di jalan tol.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya saat ini masih mengkaji rencana itu. Dia berjanji keputusan jadi atau tidaknya akan diumumkan paling lambat bulan depan atau Mei.

“Saya kira, satu bulan ini kita akan diskusi. Nanti bulan Mei kita kabarin akan ganjil genap atau tidak. Jadi ini ide, idenya terimakasih, nanti kita diskusikan apa komplikasinya dalam kehidupan masyarakat,” tuturnya di Jakarta, Jumat (14/4).

Mantan Dirut AP II ini mengatakan rencana tersebut merupakan usulan dari masyarakat. Maka dari itu, dia juga akan melibatkan sejumlah elemen masyarakat untuk mendiskusikan efektifitasnya.

“Itu kan merupakan usulan dari masyarakat, satu perubahan itu tidak mungkin kita lakukan dengan serta merta. Kita akan mengundang masyarakat yang lain termasuk ahli. Katakanlah dari MTI, dari KPPU, LSM, kita undang,” katanya.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge