0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Momen Lebaran, Tol Soker Boleh Dilalui 4.000 Kendaran per Hari

Pemanfaatan jalur tol Soker pada momentum mudik Lebaran (dok.timlo.net/raymond)

Solo – Batas volume kendaraan yang diperbolehkan melintas di Tol Solo-Kertosono (Soker) saat arus mudik dan balik Lebaran 2017 maksimal 4.000 kendaran/hari. Jumlah tersebut masih sama seperti operasional darurat tahun lalu yang dibuka mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

“Tahun lalu arus mudik dan balik lebaran masih sedikit. Karena pengendara kesulitan menemukan pintu masuk tol Klodran, Colomadu, Karanganyar. Itu kan jauh dari jalur utama. Kalau tahun ini dipastikan lebih banyak karena pintu masuk Ngasem akan dibuka,” kata Direktur PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) selaku pelaksana proyek, David Wijayatno, Kamis (13/4).

Adanya pintu masuk tol dari Ngasem, lanjut dia, kendaraan dari arah Semarang bisa langsung belok. Serta kendaraan dari Jogja juga akan kami arahkan ke kiri. Sehingga tidak perlu belok ke Kartasura atau masuk Klodran setelah pintu.

“Solusi pintu masuk tol Klodran, sekarang baru analisa dampak lalin terhadap adanya pintu tol disitu selama tiga bulan. Nantinya akan dilakukan pelebaran jalan didepan mulut tol jadi empat lajur. Agar lalin yang jalan terus tidak menganggu lalin yang belok dari tol. Walau begitu, kita antisipasi apakah perlu adanya trafic light yang terintegrasi dengan APILL di Jalan Pakel atau tidak,” tutur dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge