0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dipicu Masalah Sepele, Rini Laporkan Tetangganya

Solo – Lantaran masalah sepele, dua orang tua bocah di Kawasan Kampung Petoran RT03/ RW06, Jebres terlibat adu mulut. Bahkan, masalah tersebut hampir menyeret keduanya ke ranah hukum lantaran terjadi tindak penganiayaan.

Peristiwa ini bermula, saat anak dari Rini Aryani (36) bermain dengan sejumlah teman-temannya tak jauh dari rumahnya pada Rabu (12/4) lalu. Lantaran terlalu berisik, Totok Haryanto (40) mencoba untuk memperingatkan anak-anak yang sedang bermain.

Hingga akhirnya, anak Rini melapor kepada ibunya. Tak terima dengan peringatan tetangganya, Rini akhirnya mendatangi Totok dan langsung melabraknya saat berada di depan rumah. Totok yang naik pitam, akhirnya memukul muka tetangganya itu.

“Usai peristiwa tersebut, korban akhirnya melapor ke kami (Polsek Jebres-red),” terang Kepala SPKT Polsek Jebres, Aiptu Sumaryanto mewakili Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, Jumat (15/4).

Usai melakukan laporan, keduanya baik korban (Rini) maupun terlapor (Totok) dipanggil ke Mapolsek Jebres. Setelah melakukan pembicaraan, keduanya akhirnya sadar bahwa masalah itu merupakan kesalahpahaman dan korban mencabut laporannya.

“Terlapor mau minta maaf dan korban juga menyadari bahwa itu hanya kesalahpahaman saja,” terangnya.

Terpisah, Kasatbinmas Polresta Solo, Kompol Suharyono mengatakan, anggota Polresta yang bertugas di Jajaran Polsek harus mampu menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan. Seperti kasus tersebut, yang kerapkali terjadi di lingkungan masyarakat. Jika dapat dirampungkan dengan cara kekeluargaan, maka tak perlu harus menempuh jalur hukum.

“Kami apresiasi anggota yang dapat menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan. Sehingga masyarakat merasa tenang dan terayomi dengan adanya polisi ditengah-tengah mereka,” kata Kasat.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge