0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyaru Jadi Pengamen, Dua Pemuda Ini Gondol Motor Tetangga

pencuri motor tetangga di Surabaya (merdeka.com)

Timlo.net — Bermodus jadi pengamen, Jaka (26), warga Perum Singgasana, Gresik, Jawa Timur ajak Unu (19), warga Kedondong Kidul, Surabaya curi motor. Sayang, belum sempat barang curian itu dijual, mereka ditangkap anggota Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya.

“TKP pencurian itu sendiri tidak jauh dari rumah tersangka Unu di Jalan Kedongdong Kidul. Jadi korban masih tetangga dari tersangka Unu,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (13/4).

Sementara dalam pengakuannya, kedua terasangka memang sengaja menjadi pengamen untuk mencari sasaran. Setelah mendapati targetnya, keduanya pulang mengambil kendaraan dan memulai aksinya.

“Waktu pulang ngamen, lihat ada motor parkir di depan rumah, saya diajak Jaka ngambil motor tersebut,” terang tersangka Unu yang bertindak sebagai eksekutornya.

Unu sendiri mengaku memiliki keahlian merusak kunci motor dari temannya. “Caranya pakai kunci ring dan mata kunci pipih untuk merusak kunci motornya. Setelah itu motornya saya bawa untuk dijual lagi,” akunya lagi.

Sedangkan Jaka, yang sehari-hari bekerja sebagai tukan cat, mengaku akan menjual motor curian tersebut ke Sendi.

“Hasilnya nanti dibagi rata. Tapi saya cuma joki sama ngawasi lokasi, yang bagian nyuri Unu,” kata Jaka.

Usai mencuri, korban Wahyu Harmudji yang merasa kehilangan motor, melapor polisi. Selanjutnya Tim Anti Bandit melakukan penangkapan di Jalan Kampung Malang Tengah. Saat itu, kedua tersangka hendak menjual motor curian milik korban kepada Sendi.

Kedua tersangka ditangkap beserta barang bukti kunci ring, kunci pipih, motor Honda Kharisma Nopol L 2537 DZ milik korban dan motor Yamaha Jupiter L 6064 DJ yang dijadikan sarana mencuri. Mereka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge