0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komplotan Pencuri Burung Tak Setia Kawan

Polisi amankan pencuri burung (dok.timlo.net/reymond)

Karanganyar — Salah seorang pelaku kasus pencurian burung di Gondangrejo berinisial AN (32) diburu polisi. AN kabur meninggalkan tersangka Andi Tri Hadoyo (32) karena khawatir tertangkap dan dihajar massa.

“AN bertugas menjaga situasi selama Andi mengikuti mengambil burung di lantai dua rumah penangkaran milik warga Selokaton, Sujadi (41),” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko, Rabu (12/4).

Sedangkan tersangka Andi mengaku terbujuk rayu AN yang baru saja keluar penjara, untuk mendapatkan duit instan. AN yang berpengalaman mencuri telah merancang alur eksekusi. Namun kerjasama itu buyar setelah pemilik penangkaran menyadari aksi dua pelaku. AN yang semula menunggu Andi tak jauh dari lokasi pencurian memilih kabur sebelum massa menghajarnya. Ia meninggalkan Andi seorang diri melawan belasan warga.

Sedangkan tersangka Andi mengaku terpaksa ikut aksi pencurian karena ingin mendapat banyak uang guna modal membangun rumah. Tak tahunya, ia dikhianati AN yang kabur duluan. Andi kemudian berlari ke persawahan setelah menyadari AN menelantarkannya. Ia sempat menjebol pagar rumah penangkaran agar bisa lari dari kepungan warga.

“Awalnya, dia (AN) itu menyerahkan sebuah tas. Buat dipakai menyimpan burung katanya. Saya tidak paham kepemilikan pistol itu. Baru tahu ketika saya memasukkan burung ke dalam tas,” lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan, polisi mengamankan Andi yang tepergok mencuri burung di Selokaton, Gondangreko, Kamis (6/4). Ditemukan sebuah pistol air soft gun di tas milik Andi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge