0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Karanganyar Sterilisasi Gereja Menjelang Paskah

Sterilisasi gereja jelang Paskah (raymond)

Karanganyar — Jajaran kepolisian resor Karanganyar melakukan sterilisasi sejumlah gereja dengan mengerahkan anjing pelacak dan metal detector, Kamis (13/4). Penyisiran dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman disaat menjelang perayaan hari besar umat Kristiani itu.

“Penyisiran gereja ini dilakukan serentak di 133 gereja yang tersebar di Karanganyar. Untuk gereja yang berada di kecamatan, sterilisasi dilakukan oleh masing-masing polsek. Saat pelaksanaan misa Jumat agung dan rangkaian paskah nanti, seluruh jemaat yang dating juga akan diperiksa menggunakan metal detector. Terutama barang-barang bawaan para jemaat akan diperiksa satu per satu,” kata Kabag Ops Polres Karanganyar, Kompol Sony Suharna kepada wartawan usai penyisiran di Gereja Santo Pius X Karanganyar.

Penyisiran gereja dimulai di setiap sudut ruangan gereja dengan menggunakan bantuan anjing pelacak, metal detector dan mirror. Kemudian bergeser ke altar gereja, deretan kursi yang akan digunakan para jemaat gereja hingga tempat sampah. Sedangkan aparat lainnya menyisir mulai halaman tempat patung yesus dan bunda maria sampai ke dalam gereja. Penyisiran juga dilakukan di kantor gereja dengan memeriksa setiap laci serta almari penyimpanan arsip.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya membuat posko pengamanan di sejumlah gereja besar di karanganyar dengan partisipasi pengamanan oleh masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge