0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karanganyar Sabet Dua Penghargaan dari Menteri Agama

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan penghargaan ke kepala daerah. (Foto:istimewa)

Karanganyar – Pemkab Karanganyar mendapat penghargaan dari kementerian Agama atas partisipasi aktif membina umat beragama. Penghargaan dari kementerian itu juga tertuju Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar yang dinilai berhasil mengelola dana umat.

“Ini tahun keempat dilaksanakan kemah kebangsaan. Forum itu merupakan upaya kami membina dan memperkuat kerjasama antarpemeluk agama. Mereka berkumpul di dalam satu tenda berdiskusi saling bertukar pikiran dan menerima berbagai materi dari narasumber. Penyelenggaraannya tiap tahun sekali,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada wartawan, Rabu (12/4).

Penghargaan itu diterima langsung orang nomor satu di Pemkab Karanganyar itu di forum rapat kerja kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu untuk penghargaan kategori pengelola terbaik dana umat, Wakil Ketua Baznas Karanganyar, Abdul Muid mengatakan perolehan donasi umat terus mengalami perbaikan kuantitas dan kualitas. Sekarang, perolehannya per bulan nyaris Rp 900 juta dari target Rp 1 miliar.

“Penyalurannya tidak hanya saat zakat fitrah. Namun lebih luas lagi sampai ke ekonomi kerakyatan. Misalnya bantuan gerobak PKL, menyantuni lansia berupa zakat natura sampai akhir hayatnya,” kata Abdul Muid.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge