0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diguyur Hujan, Tanah Pekarangan Longsor

Beginilah kondisi longsor di Dusun Tlobo Ngargoyoso. (foto:istimewa)

Karanganyar – Tanah pekarangan milik warga Dukuh Sidorejo Rt 03/Rw IX Dusun Tlobo, Desa/Kecamatan Ngargoyoso, Sastro Pono (55) ambrol, Rabu (12/4) pukul 17.00 WIB. Longsoran material tanah berlumpur sempat menutup akses jalan antardusun.

“Tidak ada korban jiwa. Pekarangan milik warga berukuran panjang 20 meter dan tinggi 10 meter itu ambrol mengenai jalan di bawahnya. Beruntung saat itu tidak ada yang lewat,” kata Kapolsek Ngargoyoso AKP Aipin Sunu kepada wartawan, Kamis (13/4).

Pemulihan akses mobilitas warga baru dapat efektif dilakukan pada Kamis pagi. Sebab minimnya penerangan dan potensi longsor susulan menyulitkan pembersihan jalan pada Rabu malam.

Berdasarkan penaksiran, pemilik pekarangan mengalami kerugian Rp 2,5 juta. Kapolsek memerintahkan seluruh warga di sekitar lokasi longsor ikut membantu bekerja bakti memulihkan kembali akses lalu lintas antardusun yang sempat tertutup longsor.

Salah seorang anggota sukarelawan kebencanaan Ngargoyoso, Sukiswandi mengatakan kerja bakti selesai pada Kami siang dan sudah dilaporkan ke BPBD Karanganyar. Adapun kerusakan aset hunian nihil.

“Longsor pekarangan itu diakibatkan gerusan air hujan,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge