0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terekam CCTV, Orang Mencurigakan Awasi Rumah Novel Baswedan

Kediaman Novel Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi memiliki bukti ada sejumlah orang yang memperhatikan rumah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan sebelum peristiwa penyiraman air keras terjadi. Gerak-gerik mencurigakan tersebut terekam kamera cctv di kediaman Novel.

“Dua minggu lalu beberapa orang yang sempat duduk di rumahnya Novel, kita sudah punya fotonya. Kita sedang kembangkan ke sana (identifikasi pelaku),” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Kamis (13/4).

Namun, kata Iriawan, rekaman CCTV di rumah Novel tak mampu menangkap wajah pelaku dengan jelas. Apalagi, kejadian berlangsung pagi setelah subuh.

“Karena memang pagi dan ada motor cepat sekali lewat. Tapi kami memang terus mengidentifikasi,” ungkapnya.

Sejauh ini, polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti, seperti pakaian yang saat itu dipakai Novel dan gelas berisi cairan H2SO4 atau asam sulfat yang digunakan menyiram korban. Selain itu juga telah memerintahkan beberapa orang saksi, namun hingga saat ini, pelaku belum ditangkap.

Dalam hal ini, Iriawan enggan berandai-andai mengenai identitas pelaku.

“Kita jangan berandai-andai dulu, nanti kalau ada bukti baru kami beberkan,” kata Iriawan.

“Kami juga sudah memastikan, pagi-pagi ada siapa di sana. Bahkan, salat subuh pun kami bersama masyarakat setempat, untuk mencari tahu soal hari H dan jam-nya. Sehingga kami tahu, saat jam segitu, ada berapa orang di masjid. Apakah ada orang luar yang salat di sana, atau tak seperti lazimnya,” jelas Iriawan.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge