0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Ribu Aparat Siaga di DKI

(merdeka.com)

Timlo.net – Puluhan ribu personel TNI dan Polri disiagakan saat pencoblosan putaran dua Pilgub DKI Jakarta, Rabu (19/4) mendatang. Pengamanan ini diperuntukkan agar lancarnya pada waktu pencoblosan putaran dua Pilgub DKI.

“Jumlah TNI ada 15.000 lebih, jumlah kita ada 34.627. Secara keseluruhan jumlah pengaman TPS, 64.726 personel gabungan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan di Jakarta, Kamis (13/4).

Iriawan mengatakan, para personel gabungan itu nantinya disebar untuk mengamankan sekira 13.032 TPS. Para petugas nantinya akan diberikan pengarahan keamanan bagi pemilih di setiap TPS.

“Berarti ada nanti pasukan-pasukan pendekat, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan apabila terjadi sesuatu yang menganggu TPS,” katanya.

Sementara itu, pelaksana Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menjelaskan, sesuai surat edaran Nomor 7/SE/2017 kepada seluruh warga Jakarta untuk bersama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Kita juga telah menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 45/2017 untuk peningkatan kewaspadaan untuk menghadapi Pilgub DKI putaran kedua,” katanya.

“Ketiga kami konsisten untuk menciptakan iklim kondusif tersebut, seluruh jajaran Satpol PP, bersama dengan dukungan dari jajaran kepolisian dan TNI, dengan mencopot spanduk sampai hari ini sudah mencapai 1.257 apapun bentuk spanduk yang tidak sesuai aturan dan provokatif. Ini beberapa langkah konkrit yang kita lakukan dan pada kesempatan ini, kami dari jajaran pemprov DKI Jakarta telah melakukan apel siaga Satpol PP, kemudian Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran serta relawan siaga bencana untuk sama-sama menjaga Jakarta,” bebernya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge