0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Badminton, Giliran Tim Putri UNS Hempaskan UNNES

Tim Putri UNS hempaskan UNNES (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kompetisi LIMA Badminton Kaskus Central Java-DIY Conference (CJCY) Surakarta-Sub Conference Season ke-5 di GOR UNS Surakarta, tim putri Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali menghempas lawan. Kali ini tim Universitas Negeri Semarang (UNNES) terpaksa menjadi korban tim putri UNS.

“Meskipun susah payah, tunggal putri UNS Mey Rein Yudistia berhasil mengalahkan tunggal putri UNNES Lupong Etikaesti dengan skor  8 -21, 21 – 8 dan 11-10,” ungkap Pelatih Tim Badminton UNS, Rista Sudian kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Kamis (13/4).

Pada pertandingan antara Mey Rein Yudistia (UNS) melawan Lupong Etikaesti (UNNES) cukup menegangkan. Saling kejar point terjadi antara keduanya. Mey Rein tampak awalnya sempat kewalahan saat mendapatkan serangan-serangan Lupong hingga kalah dengan skor 8-21 pada babak pertama. Pantang menyerah, pada babak kedua, Mey Rein mulai bangkit melawan Lupong, hingga unggul dengan skor 21-8.

Bahkan Mey Rein sempat keluar lapangan karena mual. Tapi akhirnya Mey Rein berhasil menang dengan susah payah atas lawannya dari UNNES pada babak penentuan dengan skor berbeda tipis, 11-10.

Rista mengungkapkan, Mey Rein memang sedang dalam pemulihan pasca sakit asma dan bronkitis beberapa waktu lalu. Namun karena dia merasa sudah cukup fit maka tetap maju bertanding. “Hanya, di pertengahan pertandingan dia merasa mual karena terus mendapat serangan lawan hingga kelelahan,“ jelas Rista.

Sementara pada pertandingan tripel putri,  UNS menurunkan  Arieza/Syahara/Fairuz menghadapi Adefriet/Wahyu R/Ana Dwi dari UNNES. Kejar-mengejar skor berlangsung cukup ketat pada dua babak. Ini terlihat dari catatan skor 21-14 dan 22-20.

Demkian hal terjadi pada ganda putri UNS Arieza/Syahara yang bertanding melawan Adefriet/Ana Dwi. Meski pertandingan cukup ketat, Arieza/Syahara berhasil mempertahankan keunggulannya, hingga menang atas pasangan UNNES dengan skor 21-16, 21-18.

“Dengan ini kedudukan menjadi 3-0 untuk UNS,” ungkap Rista.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge